Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Bersaing di Kualifikasi Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Kualifikasi Piala Asia 2023

topmetro.news – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong optimistis skuadnya akan lebih kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia menilai bakal ada perubahan dari Timnas Indonesia usai bermain imbang tanpa gol dengan Bangladesh pada laga persahabatan atau FIFA matchday di Bandung, Rabu kemarin..

“Tim akan lebih kuat. Apalagi nanti akan ada Egy (Egy Maulana), Ricky (Ricky Kambuaya) dan Witan (Witan Sulaeman),” kata Shin Tae-yong usai pertandingan kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat.

Egy, Ricky dan Witan merupakan tiga pemain andalan Indonesia di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021. Mereka memang tak tampil saat skuad Garuda bentrok dengan Bangladesh.

Egy absen karena belum pulih dari cedera. Sementara Ricky dan Witan tak berlaga lantaran baru melaksanakan pernikahan dengan pasangan masing-masing.

Shin Tae-yong pun tetap optimistis dengan peluang anak-anak asuhnya lolos ke Piala Asia 2023 meski di kualifikasi mereka dikelilingi tim tangguh. “Bola itu bundar. Kami akan bekerja maksimal untuk bersaing dengan Kuwait, Yordania dan Nepal,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia bersaing dengan tuan rumah kualifikasi Kuwait, Yordania, dan Nepal. Laga akan berjalan pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Kuwait merupakan juara Piala Asia 1980. Mereka juga merupakan peringkat kedua Piala Asia 1976, peringkat ketiga pada 1984 dan semifinalis pada 1996. Adapun Yordania merupakan perempat finalis Piala Asia 2004.

Sebelumnya, Indonesia sempat akan diperkuat tiga pemain naturalisasi di Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Namun, hal itu batal karena proses kewarganegaraan mereka belum tuntas.

Setelah laga melawan Bangladesh, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk bersiap terbang ke Kuwait. Skuad Merah Putih dijadwalkan berangkat ke Kuwait pada Jumat, 3 Juni 2022.

 

Sumber: tempo

Related posts

Leave a Comment